Surabaya in the morning and evening

28 Feb 2011

Mau tau tempat yang enak di Surabaya? kalau mau tau, bangun pagi-pagi!! soalnya semua tempat di Surabaya kalau pagi bagus semua.. yaa bukan berarti kalau siang gak bagus, tapi lebih bagus lagi kalau pagi. kendaraan sedikit, gak ada polusi, udara juga sejuk, jalan raya sepi. hawa surabayanya terasa,

100_2923di hari minggu khususnya, banyak orang yang jalan-jalan pagi atau bersepeda. di jalan raya darmo bebas darikendaraan kalu hari minggu alias car free day. kalian bebas ngapain aja d sana, dari sepedaan d tengah jalan, sepak bola di tengah jalan, bahkan sampai tiduran di tengah jalan pun boleh, seru. di sana juga deket sama yang namanya taman bungkul, banyak juga orang yang jualan di sana, jadi kalau laper tinggal njajan.

img00166-20110227-0628sudah pulang dari darmo, kalian bisa lanjut buat makan. salah satu makanan yang enak di pagi hari yaitu “pecel”. nah, pecel yang enak, murah, dan tempatnya yaa lumayan lah, itu di dekatnya Bambu Runcing. yang di sebelah kanan kalau dari arah bambu runcingnya. nasinya enak, di tambah bumbu dan lauk yang kalian pilih sendiri. yang paling enak dari pecel itu kerupuk kuningnya (dibaca=peyek). pecel ini buka sampai jam 10 an, bisa duduk di kursi atau lesehan,

jadi, kalau kepingin tau surabaya yang asli, kalian bangun pagi-pagi. jangan lupa beli nasi pecelnya

img00193-20110315-1756

hmm, selain dipagi, surabaya juga bagus kalau malam. tak tunjukin tempat yang enak kalau malam. satu contoh aja ya, tempat baru yang biasanya dipakai anak anak main skate board, di dekatnya delta tepatnya, di pinggir gold river alias kali mas. di sana kalian bisa liat anak anak yang lagi main skate board, atau kalian juga bisa ikutan di sana. di tengah area itu ada patung ikan sura dan buaya yang sudah jadi ciri khas kita..

img00195-20110315-1758menikmati lampu-lampu kota dari pinggir kota membuat suasana berbeda, dan membuat keindahan yang berbeda. cahaya dari mall, mobil yang mondar-mandir dan suaranya membuat kita tambah betah di sana, di tabah angin semilir yang sejuk.. nongkrong, makan, ngemil, main, duduk-duduk, ngapain aja di sana enak. kalau sudah mulai bosen, tinggal berdiri, terus jalan ke delta, bakal gak bosen.

so, surabaya itu kaya, seru, menarik, panas, sejuk, keren, khas.. buat arek-arek suroboyo, jaga terus kota ini !


TAGS car free day (darmo)


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post